Sabtu, 22 Oktober 2011

Lamaran Impian



Langsung saja ya ... impian itu sesuatu yang anda harapkan terjadi. Anda menginginkan impian tersebut terjadi karena dalam perasaan dan pikiran Anda, Anda memiliki keyakinan hal itu akan menjadikan diri Anda lebih baik, lebih dianggap sukses, lebih prestis, dan yang terpenting anda menjadi lebih bahagia. Dengan demikian impian memiliki nilai positif bagi Anda.

Dengan memiliki impian Anda memiliki harapan. Sedangkan harapan bisa dibilang sebagai bahan bakar penggerak untuk meraih apa yang anda inginkan.


Mengharapkan impian terjadi seperti mengajukan lamaran kerja pada sebuah perusahaan. Impian yang Anda inginkan layaknya posisi yang Anda incar dan tersedia diperusahaan tersebut. Semakin tinggi posisi tersebut maka semakin banyak kualifikasi yang harus Anda penuhi. Kalau toh Anda memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan, bisa dibilang Anda bukan satu-satunya orang yang mengajukan diri sebagai pelamar. Anda memiliki pesaing, Anda memiliki kompetitor. Maka Anda harus membuktikan bahwa Anda-lah yang terbaik dibandingkan kompetitor yang ada. Dan hal ini akan terlihat dalam proses recruitment selanjutnya seperti pada wawancara, psiko-test, ... dst.

Begitu juga halnya dengan kita dan impian yang kita miliki. Kita tidak cukup sekedar mengajukan 'keinginan' untuk mendapatkan impian, kita juga harus memenuhi kualifikasi diri yang disyaratkan oleh impian itu. Semakin tinggi dan besar impian Anda, maka semakin tinggi kualitas diri yang harus Anda miliki. Ingat: impian besar hanya bisa ditaklukkan oleh pribadi yang besar!

Selanjutnya..., ketika Anda telah memiliki keyakinan bahwa Anda adalah pribadi yang besar dan layak terhadap impian besar Anda, maka harus siap untuk menghadapi proses selanjutnya yakni ujian. Ujian yang akan membuktikan kebenaran keyakinan Anda, bahwa Anda adalah benar-benar 'Pribadi Besar' dan benar-benar layak terhadap 'Impian Besar' Anda. Pada tahap ini Anda akan berhadapan langsung dengan yang namanya: masalah, hambatan, dan teman-temannya.

Tidak ada standard eksak tentang seberapa banyak masalah, hambatan dan teman-temannya yang akan Anda hadapi. Ia bisa satu, dua, lima, ..., puluhan, atau bahkan ribuan (ingat kisah Thomas Alva Edison dan Kolonel Sanders?). Tapi satu hal yang pasti bahwa ia 'Pasti ADA' untuk Anda dan hanya Pribadi Terbaik yang bisa menaklukkannya.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More