Rabu, 06 April 2011

Tips Meningkatkan Daya Ingat.


Tips Meningkatkan Daya Ingat.
Anda sering lupa daya ingat? untuk meningkatkan daya ingat otak kita yang sering lupa sebelumnya kita simak beberapa hal penyebab otak kita yang sering lupa.

1. Anda merokok?
Faktor salah satunya adalah jika Anda sering merokok sudah pasti daya ingat Anda berkurang. Oleh karena itu, jika Anda yang senang merokok sebaiknya dikurangi.

2. Karena Salah Obat
Salah menggunakan obat juga dapat menyebabkan sel-sel otak kita (bisa dibilang menjadi pelupa). Apalagi seperti anak jaman sekarang yang banyak mengkonsumsi PIL EKSTASI, sangat berbahaya untuk sel-sel otak. Maka dari itu hindari kesalahan penggunaan obat.
3. Banyak Setres
Anda mungkin pernah mengalami setres, atau mungkin malahan Anda sendiri sering mengalaminya? Perlu untuk memulihkan otak kita akibat setres, mungkin terjadi karena banyak pekerjaan, banyak memikirkan hal-hal yang membuat pusing, dan lain-lain dengan cara berekreasi ke tempat yang menurut Anda paliang indah.
Sebaiknya Anda lakukan kehidupan Anda dengan ketenangan dan jalani dengan senyuman, karena senyuman ini akan membuka otak kita untuk meningkatkan daya ingat.
Berikut Tips Meningkatkan Daya Ingat Otak.
1.      Mengingat Sesuatu
Bagian mana otak kita yang melakukan indra pengingat? Otak kanan jawabannya. Karena dengan terbukanya otak kanan kita akan semakin mudah untuk mengingat sesuatu. Misalkan, contoh seorang pelukis mengingat-ingat pemandangan saat berekreasi, dan setelah sampai dirumah pelukis tersebut langsung menggambarnya dengan daya ingat yang tajam karena otak kanan sudah terbuka dengan lebar dan sudah terbiasa dengan otak kanannya.
2.      Otak Tengah ?
Otak tengah? bagian otak tengah adalah otak kita yang jarang digunakan. Terbukanya otak tengah bisa Anda lakukan dengan cara Anda mengitung mundur angka ganjil dari 100 sampai ke angka 1 lakukan dengan daya ingat Anda secepat mungkin, semakin cepat, semakin baik jalannya otak tengah Anda. Begitu juga sebaliknya.
3.      Ilustrasi
Ilustrasikan sesuatu sehingga akan terjadi atau ingat akan sesuatu hal yang terjadi sejak dahulu kala, tapi dengan ilustrasi ini pasti Anda akan mengingat sesuatu yang paling Anda sukai. Anda mempunyai masalah dengan belajar? Lakukanlah kegiatan belajar dengan mengilustrasikan hal tersebut untuk meningkatkan daya ingat otak Anda.

by: sigitrudiatwoko@yahoo.co.id